Cinta Kasih

CINTA UNTUK YANG TAK SEMPURNA

By Airin Maduretno

Setiap dari kita semua pasti pernah memimpikan memiliki kekasih yang tampan, bertubuh atletis, memiliki karir yang bagus dan baik hatinya. Namun tak semua mimpi itu menjadi kenyataan. Yang kita dapatkan kekasih dengan wajah pas-pasan, bertubuh pendek, pekerjaan sekedar staf biasa dan pelitnya minta ampun L Meskipun begitu, jangan lupa…dia sudah menjadi kekasih kita J Akankah yang sudah kita dapatkan akan langsung dibuang begitu saja? Membuang pilihan kita sendiri?

Patut kita ingat lagi bagaimana saat dulu kita bertemu dia. Bagaimana kita begitu terpesona dengan dirinya…mungkin bukan secara fisik. Saat itulah saat yang tepat dimana kesempatan ada untuk kita menentukan  pilihan. Ini semua karena kesempatan dan pilihan yang datang tanpa kita duga.

Tidak ada manusia yang sempurna meski Tuhan menciptakan kita serupa denganNYA. Tak semua yang kita hadapi sesempurna mimpi kita. Disekitar kita banyak hal yang tak sempurna yang harus kita hadapi. Untuk itu hanya cinta yang sempurna yang harus kita berikan untuk ketidaksempurnaan yang kita dapatkan.

Meski kekasih atau pasangan hidup kita tidak secantik atau setampan orang lain..atau tak sepandai orang lain…dan pertemuan dulu hanyalah suatu kebetulan  saja atau karena ‘jalaran soko kulino’ seringnya ketemu ditempat yang sama…kita tetap memilih hidup bersamanya. Takdir yang menyatukan kita.

Oleh karenanya…berdamailah dengan apa yang kita dapat saat ini…dengan bekal rasa cinta yang sempurna…lakukanlah sesempurna mungkin untuk mencintai yang tak sempurna itu.

Ingat, kita hidup bukan untuk mendapatkan seseorang yang sempurna untuk dicintai…tapi belajar mencintai dengan cara yang sempurna. Dengan itu, kita akan merasakan keikhlasan hidup yang sempurna. So…let’s celebrate the L O V E :-)

Baca juga Refresh Your Marriage Life