Keluarga Kasih

Salam Kasih

Sejak pertama kita lahir didunia ini, kita sudah ada dalam suatu keluarga. Baik keluarga dalam arti yang sesungguhnya keluarga inti maupun keluarga yang dimaksud suatu lingkup sosial. Dan saat kita dilahirkan pun kita sudah mengenyam apa itu yang disebut ‘kasih’. Meski ukuran sebuah kasih itu beragam bagi tiap orang tergantung lingkup situasi dan kondisi masing-masing orang. Kasih seorang ibu saat mengandung kita didalam rahimnya. Dengan membiarkan kita bertumbuh dan berkembang didalam rahimnya saja kita sudah mendapatkan sebuah kasih, apalagi kita lahir di dunia ini dengan suatu perjuangan pertaruhan nyawa. Saat itulah kita semakin benar-benar menerima sebuah kasih yang begitu dasyat dari seorang ibu. Namun disini kita tidak akan membahas khusus kasih ibu, tapi suatu yang lebih besar yakni ‘Keluarga Kasih’.

‘Keluarga kasih’…yah memang agak aneh didengar. Yang biasa kita dengar keluarga sehat, keluarga bahagia, keluarga sejahtera dan sebutan atau istilah-istilah keluarga lainnya. Tapi saya menyebutnya ‘Keluarga Kasih’. Bagi saya, kekuatan sebuah ‘Kasih’ itu sangatlah dasyat, penuh ketulusan dan mendamaikan. Disini saya tidak akan memberikan pengertian ataupun menggurui Anda dengan apa itu ‘Keluarga Kasih’. Namun saya akan berikan Keluarga Kasih itu sendiri buat Anda.

Pengertian Keluarga Kasih dapat Anda dapatkan dari pemahaman-pemahaman Anda masing-masing saat membaca, memperoleh atau turut berperan aktif dalam sajian-sajian blog ‘Keluarga Kasih’ ini. Blog Keluarga Kasih ini bukan sebuah blog dimana Anda akan mendapatkan teori-teori bagaimana berkeluarga dengan baik, tapi blog ini menyajikan berbagai sharing dan pengalaman siapa saja dalam berkeluarga, permasalahan keluarga yang real terjadi dalam keseharian kita dan bagaimana solusinya, serta beragam pernak-pernik info keluarga, dari lingkup perkawinan, anak, kesehatan keluarga, menu favorit keluarga hingga info piknik keluarga, yang akan saya sharingkan semuanya untuk Anda.

Diharapkan melalui blog Keluarga Kasih ini, Anda akan mampu menciptakan keluarga kasih-keluarga kasih dimana saja, disetiap lingkungan Anda. Daaaan….mimpi besar saya…semoga juga mimpi besar kita semua, dengan sel-sel Keluarga Kasih ini kita akan menciptakan banyak keluarga kasih dan menebar kebaikan buat sesama, terutama buat yang paling dekat dengan kita yang sering terlupakan adalah keluarga kita sendiri.